Saturday, May 31, 2008

.: Pertemuan Keluarga Pihak Mamih Mertua :.

:hi:Hai...Wahhh tau2 udah weekend ajah yah...Hari ini tadi akuh pergi ke pertemuan keluarga dari pihak Mamih mertuakuh...Lokasinya di Cipete...Sebenarnya suamikuh sendiri males untuk pergi, tapi mamih memaksa katanya supaya kami berdua kenal keluarga...

Sesampainya di sana, akuh dan suami langsung makan dong pastinya...menunya enak2 banget...ada dendeng balado yang sangat kriuk2, ikan asam manis, dan lainnya....Setelah makan, acarapun dimulai...

Ternyata, pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka menelisir dan perkenalan keturunan dari pihak ayahanda mamih mertuakuh (kakeknya suamikuh berarti)...

Gak disangka, ternyata mamih mertuakuh keturunan chinese asli...pantes ajah putih dan sipit...jadi...ayahandanya beliau adalah orang Hongkong asli yang menikah dengan wanita melayu asal Payakumbuh....bahkan mamih ternyata bernama aslinya nama china...dengan marga : LO... Untuk semua sodara2 mamih yang perempuan bernama LO SOEI...mamih sendiri bernama LO SOEI GIOK...dan setelah berganti kewarganegaraan mamih pun mengganti namanya menjadi Ibu Nurmini....

Lucunya lagi...suamikuh sendiri gak tau loh nama asli mamihnya...dia cuma tau kalo mamih memang keturunan china, tapi gak pernah menyangka kalau kakeknya adalah orang Hongkong asli...huahahhahaha...sempet dimarahin salah satu tantenya dia pas dia bilang "baru tau ichang kalo mamih namanya itu"

Diacara tadi juga...di tunjukan sebuah harta pusaka keluarga berupa, Baju Cheongsam asli china yang sudah turun temurun diturunkan dikeluarga, dan saat ini diperkirakan berusia 100 tahun...wah...akuh megang itu baju itu..Masya Allah....benar2 bagus dan memang bahannya sudah rapuh kemakan usia...tapi warna serta bordirannya masih sangat BAGUS...

Bahannya sendiri terbuat dari sutra halus...walopun sudah tua tapi kehalusannya masih sangat terasa...Baju itu terakhir sempat dibawa ke Amerika untuk dipakai salah satu kemenakan mamih yang menikah dengan seorang Chinese dan dia memakainya pas acara upacara minum tehnya...benar2 bagus memang baju ituh....kalo ajah akuh kurus...mau deh nyobainnya...hihihihihi...ukurannya mini...untuk wanita2 yang mungil2 kayak mamih....

Selain itu ada juga 2 ikat pinggangnya yang kepala ikat pinggangnya tadinya emas 24 karat, tapi karena sesuatu hal...harus dijual dan diganti kepala ikat pinggang berlapis emas saja... ikat pinggang ini merupakan pemberian dari almarhum kakek suamikuh pada saat melamar istrinyayaitu nenek suamikuh alias emaknya mamih mertuakuh...


Ada juga sebuah kalung tapi sudah gak berbentuk kalung sih...tinggal bandul2nya saja yang terbuat dari lapisan emas juga, gambar2nya adalah dewa2...wahhh...gak sangka deh...benar2 masih terawat semuanya...
Selesai acara, akuhpun dan suami langsung pulang kerumah, tapi tadi jam 8-an kami pergi bentar makan rajungan di depan mall cinere...widiwwww....nikmehhhnyaaa...sekarang kekenyangan deh...dan sekarang mulai kriyap kriyep ngatuk...suamikuh bahkan udah terdengar tuh suara dengkuran dahsyatnya....:yawn:
:wave:ya udah...have a nice weekend yahh kawan-kawan....

4 comments:

Indah said...

PErtamax!!

Wih gak disangka ya....dengan pertemuan gt bisa menelusuri asli dari mamihnya..ck..ck..asliku gmn ya..kali ada keturunan chinese jg...he..he..salut buat org2 jaman dl kl nyimpen peninggalan benr2 rapih....bs dimusiumkan tuh,trus tuh barnag2 ntar diterusin kmna?

JHEUNG RHIE said...

belum tau nantinya diterusin kemana...saat ini masih dipegang oleh kakaknya mamihkuh yang paling tua...

memang kalo orang cina tuh bagusnya mereka ngerawat tradisi dan harta pusaka leluhur mereka yah...saluttt

Mama Shasa Shahira said...

Wah.. keren banget ya peninggalannya.. kaya barang2 museum gitu.. bajunya pink euy.. cakeeep..

dwiwoelan said...

Wah..patut dijaga tuh peninggalannya..kayaknya rame ya, kumpul2, jadi tau silsilah hehehe..