Saturday, May 31, 2008

.: Pertemuan Keluarga Pihak Mamih Mertua :.

:hi:Hai...Wahhh tau2 udah weekend ajah yah...Hari ini tadi akuh pergi ke pertemuan keluarga dari pihak Mamih mertuakuh...Lokasinya di Cipete...Sebenarnya suamikuh sendiri males untuk pergi, tapi mamih memaksa katanya supaya kami berdua kenal keluarga...

Sesampainya di sana, akuh dan suami langsung makan dong pastinya...menunya enak2 banget...ada dendeng balado yang sangat kriuk2, ikan asam manis, dan lainnya....Setelah makan, acarapun dimulai...

Ternyata, pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka menelisir dan perkenalan keturunan dari pihak ayahanda mamih mertuakuh (kakeknya suamikuh berarti)...

Gak disangka, ternyata mamih mertuakuh keturunan chinese asli...pantes ajah putih dan sipit...jadi...ayahandanya beliau adalah orang Hongkong asli yang menikah dengan wanita melayu asal Payakumbuh....bahkan mamih ternyata bernama aslinya nama china...dengan marga : LO... Untuk semua sodara2 mamih yang perempuan bernama LO SOEI...mamih sendiri bernama LO SOEI GIOK...dan setelah berganti kewarganegaraan mamih pun mengganti namanya menjadi Ibu Nurmini....

Lucunya lagi...suamikuh sendiri gak tau loh nama asli mamihnya...dia cuma tau kalo mamih memang keturunan china, tapi gak pernah menyangka kalau kakeknya adalah orang Hongkong asli...huahahhahaha...sempet dimarahin salah satu tantenya dia pas dia bilang "baru tau ichang kalo mamih namanya itu"

Diacara tadi juga...di tunjukan sebuah harta pusaka keluarga berupa, Baju Cheongsam asli china yang sudah turun temurun diturunkan dikeluarga, dan saat ini diperkirakan berusia 100 tahun...wah...akuh megang itu baju itu..Masya Allah....benar2 bagus dan memang bahannya sudah rapuh kemakan usia...tapi warna serta bordirannya masih sangat BAGUS...

Bahannya sendiri terbuat dari sutra halus...walopun sudah tua tapi kehalusannya masih sangat terasa...Baju itu terakhir sempat dibawa ke Amerika untuk dipakai salah satu kemenakan mamih yang menikah dengan seorang Chinese dan dia memakainya pas acara upacara minum tehnya...benar2 bagus memang baju ituh....kalo ajah akuh kurus...mau deh nyobainnya...hihihihihi...ukurannya mini...untuk wanita2 yang mungil2 kayak mamih....

Selain itu ada juga 2 ikat pinggangnya yang kepala ikat pinggangnya tadinya emas 24 karat, tapi karena sesuatu hal...harus dijual dan diganti kepala ikat pinggang berlapis emas saja... ikat pinggang ini merupakan pemberian dari almarhum kakek suamikuh pada saat melamar istrinyayaitu nenek suamikuh alias emaknya mamih mertuakuh...


Ada juga sebuah kalung tapi sudah gak berbentuk kalung sih...tinggal bandul2nya saja yang terbuat dari lapisan emas juga, gambar2nya adalah dewa2...wahhh...gak sangka deh...benar2 masih terawat semuanya...
Selesai acara, akuhpun dan suami langsung pulang kerumah, tapi tadi jam 8-an kami pergi bentar makan rajungan di depan mall cinere...widiwwww....nikmehhhnyaaa...sekarang kekenyangan deh...dan sekarang mulai kriyap kriyep ngatuk...suamikuh bahkan udah terdengar tuh suara dengkuran dahsyatnya....:yawn:
:wave:ya udah...have a nice weekend yahh kawan-kawan....

Read More..

Friday, May 30, 2008

.: Body Treatment Day :.

Hari ini...totally body treatment day for me.... Kemarin malam akuh nginap dirumah temankuh Ina, karena dari kemarin suami lagi maunya pergi sama teman2nya..akhirnya akuhpun minta ijin untuk nginap dirumah Ina karena ternyata teman2 kuh lagi pada mau kumpul dirumah Ina...


Suamikuh emang baik...akuhpun diijinkan buat nginep...

Sampai dirumah Ina, ternyata teman2kuh udah kumpul semua..total ada 8 yang datang...beberapa orang dari kami rata2 memang sengaja pada minta ijin sama suami kita masing2 buat nginep semalam....hihihihihi...

Seru abis...ngobrol sampai jam 10 malam sampai gak kerasa,sampai salah satu dari kami nyeletuk ajak ke Cj's bar untuk memory....huahahahahha.... Berangkat lah kita semuanya...terkenang deh masa2 suram dulu...halahhhh....kangen juga sih...semenjak nikah stop segala hal macem ituh soalnya...walopun masih ada colongannya kayak semalam....---maafffffffffff suamikuhhhhhh---

Nah akibatnya, hari ini badankuh pegel2...sampai dirumah lagi tadi jam 9 pagi padahal baru tidur 2,5 jam-an tapi karena takutnya suami bete,akuh pun memutuskan pulang pagi2 ke Cinerenya...sampai rumah,ternyata dirumah udah ada Dea...keponakankuh dari suamikuh...dan rumah juga belum selesai juga dibenahin...

ini dia situasi bebenahnya rumah...tuh mertuakuh lagi ngeliatin tukangnya kerja...nah kalo foto yang satunya, itu tukang lagi benerin kusen kamarkuh tuh...






Lalu akuh dan Dea, berdua sempet pergi ke Giant supermarket di Cinere Mall untuk belanja kebutuhan kuh yang mulai habis...juga belanja buah2an...

Disana Dea merengek minta boneka Barbie...wihhhhh...sampe gak mau bergerak dia dari samping rak boneka ituh kalo gak dibeli...akhirnya akuh beliin juga ...karena ternyata gak mahal2 amat...cuma 50rb....ternyata itu barbie abal2nya...hihihihihi...

Setelah belanja, kami pun pulang kerumah...dan langsung ajah diajak main boneka2an sama Dea...Suamikuh pergi shalat Jum'at,dan selesai shalat Jum'at, dia ijin mau pergi ke daerah kota nemenin temennya buat komputer...bete sih...tau gitu mending akuh santai2 ajah pulangnya ke cinerenya...

Jam 2-an akuh pun memutuskan untuk ke salon, karena bete nungguin suami pulang...nah kebetulan Dea juga lagi bobo siang,makanya akuh pun pergi...

Sampai di salon,akuh pun memutuskan untuk ambil ajah satu paket yang isinya : lulur,creambath dan manicure...

Ueeenaknyaaaaaaaaaa....sampai merem melek ketiduran...hihihihi...sempet2nya online pake hp di YM and ngobrol sama Andiana dan Dwi woelan...selesai semua perawatan ituh , akuh malah nambah dengan ratus dan juga potong rambut...totally dari ujung kepala sampai ujung kaki di cemek2 deh disalon...lumayan bete sedikit karena kuku2kuh jadi pendek dan hasil french manicurenya gak rapih...hu uhhh....besok terpaksa dihapus deh sama akuh..

Nahhhhh, Pas bayarnya langsung pusing....lumayan juga yah bowwww....tapi enak lah...badankuh jadi suegerrrrrnya minta ampyunnnn...


Hmmm....tidur malam ini kayaknya bakal nyenyak abis nih...tapi ntar deh tidurnya, setelah MamaMia show dulu....

Read More..

Thursday, May 29, 2008

.: iseng2 hari ini :.

duhh..gak ada kerjaan..cuma nemenin ponakan dirumah ...DEA yang datang berkunjung, bareng sama dia browsing gambar2 di Inet untuk di print dan nantinya di warna...ehhhh...dapet lahhh site ini : coloring...

lucu juga....setelah diwarnain, kita pun dapet kode html nya....ini dia yang akuh buat....






Read More..

Wednesday, May 28, 2008

.: Ketemuan sama Dokter gokil :.


Hari ini...yah sama seperti kemarin...jalan2 lagi dong pastinya...iya lah...rumah masih super duper berantakan dan berisik sama suara palu...Tapi bedanya, suami gak ikut...dia memilih untuk ketemuan sama temen2 komplek rumah,dan akuh pun memilih untuk kerumah Ina, padahal tadinya mau kerumah Mamah...tapi pas telpon ke Duren Sawit, Mamah gak taunya malah lagi pergi sama Papap ke Plaza Senayan...dan malah dia bilang besok ajah akuh ke duren Sawitnya...Hikssss...

Akhirnya, akuh pun telpon Ina dan bilang kalo mau main kerumahnya...Pas sampai dirumah Ina...kaget ternyata ada Ochie...si dokter gokil temen kami berdua...gilaaa...udah lama gak ketemu dia karena dia ditempatkan di daerah terpencil di Tarutung, Sumatera Utara sekarang...

Ternyata dia sekarang sudah kembali ke Jakarta dan akan segera mengambil spesialisnya di Bandung, makanya dia sudah tidak di Tarutung lagi...Baru sebentar ngobrol, Ochie pun ajak ke mal ambasador karena dia mau beli HandPhone baru tapi jemput dulu teman prakteknya di Tarutung yang lagi di Jakarta, kami jemput temannya di Pulogadung Trade Centre...Oh iya...gak lupa akuh mengajak si cantik Bianca ikut dengan kami...

Widiwwww...perjalanan yang panjang yang disertai dengan macetnya Jakarta yang indah ini...hehhehehehe....Untungnya bukan naik mobilkuh...mobilkuh ditaro dirumah Ina...dan lebih untungnya lagih....bukan akuh pula yang nyetirnya....

Setelah pilah pilih akhirnya di ambasador, Ochie pun memutuskan beli Nokia N95...edangkan akuh, karena bete nungguin dia yang milih2 HP, akuh dan Bianca berdua sibuk sendiri ngopi dan belanja baju di 2 outlet di ambas...akuh beli satu buah jeans, dan 2 buah kaos, Bianca akuh beliin kaos buat bobo nya...

Lama juga loh kami di ambas, sampai gak berasa udah malam, padahal kami harus anter Lina temannya Ochie ke rumah kakaknya di cilincing...wekssss...jauh ajah...yah habis mau gimana lagi, dia sama sekali gak tau Jakarta,otomatis Ochie harus antar dia pulang...

Kami pun antar Bianca pulang dulu, baru deh antar Lina pulang...

What a long day....but fun...karena akuh bisa ketemu Ochie si dokter gokil...duu jaman masih kuliaj, akuh dan dia satu kost-an..dan akuh sering banget begadang sama dia kalo kami berdua gak bisa tidur...

hmmm....besok,rumah kuh masih dibenerin gak yah???
kalo masih...besok kemana yahhhh....hmmmmmm...mikir mode on....

Read More..

.: Kangen Mamah :.

Dari pagi ini gak tau kenapa...kangennnnn banget sama Mamah...udah sebulan lebih kayaknya ga pulang ke Duren Sawit...udah sebulan lebih akuh kayaknya gak dengar suara mamah yang cerewet kecuali di telpon....


Mamah...Iie kangen mah...Iie pengen banget ke Duren Sawit mah, tapi Ichang nya gak mau...katana kalo dari Cinere lebih enak dan lebih dekat kalo untuk segala urusannya dia selama dia belum kembali terbang...

Mamah...Mamah tau kan kalo Iie biasanya juga langsung ajah mabur ke Duren Sawit, tapi sekarang Iie harus irit bensin Mah...nyesel banget Mah kemarin pas belum naik bensin Iie gak rumah Duren Sawit...Tapi Mamah kan juga tau, Iie dan Ichang kemarin ini sempet sakit lumayan lama...Mamah maklumin yahhh....

Iie tau...dari suara Mamah semalam ditelpon, Mamah pasti kangen juga sama Iie...karena gak ada yang bisa dicerewetin Mamah yah...karena gak ada supir pribadi Mamah yang seneng banget anter Mamah kemanapun Mamah pergi...

Insya Allah yah mah...nanti atau besok Iie ke Duren Sawit...Iie ajak Mamah jalan2 yah mah...mau ke mall mana,Iie anter deh Mah...Karena Iie sayang mamah dan Iie udah sangat kangennnnnn sama Mamah...

Read More..

Tuesday, May 27, 2008

.: Nemenin suami nonton Indiana Jones :.

Well...Kesampean juga akhirnya suamikuh nonton Indiana Jones...Hari ini rumah mertua di benerin kusen2nya dan pondasi2 kayunya, karena ponakan kuh Tonyo mau datang dari Amerika bulan depan, jadi rumah dibenerin supaya gak terlalu banyak debu dari kusen2 dan kayu2 yang udah mulai tua di rumah....

Termasuk kamar akuh dan suami yang kebetulan ada persis diatas kamar mertua...segala barang2 dikamar di keluarin, baju2 berantakan deh, belum lagi koleksi buku akuh yang terpaksa dimasukin dulu ke kardus2...Tv dan elektronik lainnya juga dikeluarin, pokoke berantakan abis...sampe bingung mau diungsiin kemna dulu, akhirnya ditaro deh di gudang dulu....

Oh iya...Tonyo adalah keponakankuh anaknya dari kakak iparkuh yang di Amerika, dia mau ditaruh di Jakarta sementara waktu karena kakak iparkuh harus konsentrasi menyelesaikan kuliah S2 nya supaya dia bisa dapetin kerjaan yang lebih baik dari yang sekarang juga...

Saat ini Tonyo lagi dijemput oleh adik iparkuh yang kebetulan memang sedang ada tugas untuk ke Amerika...

Okeh...back to the story...Karena rumah lagi berantakan itulah akhirnya suamikuh ajak untuk pergi nonton lagi ke Citos...nonton Indiana Jones, setelah cek jam tayang di 21cineplex dot com, kita pun memilih untuk nonton yang jam 5 sore...

Sama seperti kemarin, hari ini pun kami berdua memilih naik motor, karena yah ituh...ngirit bensin dan hindari macetnya cinere yang parah...Ehhhh,sampe di citos akuh dan suami sempet adu mulut dulu sama petugas parkir motornya...sumpeh dehhhh nge-bete-in abis...

Widiwwww....pas masuk citos, gak taunya lagi ada banyak bazar di tengah2nya...akuh pun baru inget kalo di citos emang setiap selasa dan rabu adalah women days....mata pun mulai jelalatan karena begitu banyak barang lucu terutama aksesoris dan sepatu...

Tapi sama suami ditahan, dan langsung ditariknya akuh ke bioskop untuk beli tiketnya, untung belum banyak yang beli makanya kamipun dapet tempat duduk di deret B6 dan B7.... dan setelah beli tiket,dia ajak makan ke restoran Secret Recipes...akuh makan laksa dan suami makan lasagna...

Pas lagi makan....tanpa kusadari ternyata kuku jari manis kanankuh dan kuku kelingking kanankuh patah...wahhhhhhhh...langsung teriak akuh...bete lahhh...kuku2kuh kan panjang2 dan bagus karena rajin akuh rawat dan sekarang jadi patah satu itu berarti akuh harus motong yang lain nya juga supaya sama...suami sih seneng banget liat kuku kuh patah...katanya berarti dia selamat dari cakarankuh....hikssss...sumpehhh dehhhh bete abisss....besok akuh harus ke salon deh buat rapihin...hiksss...

Selesai makan, kamipun naik kembali ke bioskop dan masuk ke studio 1 dan anteng adem ayem duduk sampai film selesai dengan tak henti mengunyah popcorn dan makanan kecil yang udah kami beli....ck ck ck ck....satu kesamaan kuh dan suami, kami doyan sekali makannnn...huehehehehehe...

Pulang dari nonton...gak lupa seperti kemarin juga, suami mampir di nasi goreng NGJ langganannya untuk bungkus satu porsi buat dia....gak tau deh...dia suka banget sama nasi goreng disituh...

Sekarang...saatnya istirahat...tapi mata tetep gak mau merem juga...padahal udah ngantuk nih...hmmm....

Read More..

.: Mau Marah???? Tarik Napas Dalam :.

Dapet artikel menarik ini dari Kompas dot com...artikel tentang sesuatu yang seringkali tidak kita sadari sering kali dilakukan oleh kita...yaitu marah-marah...nah, di artikel ini....kalo kita mau marah-marah, hendaknya kita menarik nafas kita dalam-dalam untuk mengendalikannya...


Ini dia selengkapnya....


Mau Marah???? Tarik Napas Dalam

PERNAHKAH
kita menyadari diri saat marah, sedih, cemas, gelisah, kecewa, dan saat segala macam perasaan tidak menyenangkan muncul? Kalau pernah, bagaimanakah napas kita saat itu? Tentu, napas kita pendek-pendek dan bahkan bisa tersengal-sengal.


Dan ternyata gejalanya bisa jadi tidak hanya sampai di situ saja. Kita mungkin pernah berkeringat dingin saat merasa takut, sakit perut saat demam panggung, diare saat mau ujian, jantung berdetak cepat saat marah, takut dan sebagainya. Keadaan semacam dalam bahasa psikologi disebut psikosomatis.


Seorang profesor yang juga spesialis kanker dari Institute Rotary Cancer Hospital, New Delhi, India, Vinod Kochupillai menyebutkan, gejala-gejala ini menandakan bahwa pikiran, kondisi emosi seseorang mempengaruhi badan. “Pikiran dan tubuh itu menyatu,” ujar professor yang telah menghasilkan 150 tulisan ilmiah di jurnal nasional dan internasional.


Vinod melanjutkan, ketika kita mulai sadar bahwa kita sedang marah atau mengalami emosi yang tidak menyenangkan, ada baiknya langsung menenangkan diri. Caranya, dengan menarik napas dalam terus menerus.


Dalam meditasi, yoga dan berbagai aliran senam pernapasan diajarkan bagaimana bernapas dalam. Selama berabad-abad, banyak orang suci dan para rishi menyarankan latihan yoga, meditasi, pranayam untuk mencegah atau memperbaiki reaksi kita terhadap stres.


Bernapas itu makanan penting untuk semua makhluk. Secara fisik, manusia bisa hidup tanpa makanan dan minum dalam waktu agak lama, misalnya tiga hari bahkan empat minggu. Namun, bila tanpa oksigen, sehari saja kita bisa mati.


Oksigen (O2) yang kita hirup digunakan untuk membakar makanan yang masuk dalam tubuh supaya menghasilkan energi. Sisa pembakaran berupa karbondioksida (CO2) dikeluarkan lewat paru-paru. Tanpa oksigen, sel-sel tubuh tidak akan berfungsi. Semakin lama tanpa oksigen, semakin rusak sel-sel tubuh. Artinya, tinggal kematian saja.


Pengambilan O2 dan pengeluaran CO2 berlangsung karena adanya otot-otot diafragma (sekat rongga badan), otot-otot rongga dada dan perut yang memungkinkan paru-paru mengembang (menghisap udara) dan mengempis (mengeluarkan udara).


Ketika kita bernapas, udara masuk lewat hidung, tenggorokan, kemudian ke paru-paru. Setelah mencapai alveoli (kantong udara pada paru-paru) oksigen berdifusi atau menyebar melalui membran alveoli kapiler yang sangat tipis yang terdiri dari jaringan membran alveoli dan dinding kapiler pembuluh darah.


Dalam keadaan normal, semua oksigen akan diikat oleh hemoglobin sel darah merah selanjutnya disebarkan ke sel-sel di seluruh tubuh. Sementara itu, sisa hasil pembakaran dari sel yang berupa gas CO2 akan dibawa sel darah merah lewat membran alveoli kapiler ke alveoli. Selanjutnya dikeluarkan ke udara bebas.


Semakin banyak oksigen yang kita hirup secara teratur setiap hari, sel-sel tubuh akan mengalami regenerasi. Sel-sel tidak menjadi lapar akan oksigen dan selalu muda. Menurut Prof. Vinod, bernapas dalam, memungkinkan pasokan oksigen ke otak, sistem saraf dan seluruh tubuh tercukupi. “Akibatnya kita menjadi tenang, bahagia, dan merasakan nikmat yang luar biasa. Keadaan ini muncul akibat otak menyemprotkan saripati kenikmatan dalam tubuh karena kedua belah otak berada dalam keseimbangan. Kesenangan emosional ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tubuh menjadi sehat. Sel-sel yang rusak misalnya akibat kanker bisa diperbaiki.,” ujar Kepala Departmen of Medical Oncology All Indian Institute of Medical Sciences, New Delhi ini.


Sebaliknya, ketegangan emosional semisal stres yang berkepanjangan mengakibatkan terjadinya kontraksi otot dada, bahu, punggung, leher, muka, dan diafragma. Akibatnya gerakan otot diafragma menjadi terganggu. Napas pendek dan cepat, bahkan sistem kardiovaskular (pembuluh darah dan jantung) kita juga terganggu. Efeknya, pasokan oksigen ke seluruh tubuh menipis.


Ini artinya irama pernapasan merupakan salah satu petunjuk fisik paling jelas atas keadaan emosional dan mental seseorang. Penurunan oksigen menimbulkan respon “lawan” dari sistem saraf dan ini akan menciptakan sensasi fisik dan rangsangan saraf yang mengganggu aktivitas otak. Ketidakseimbangan otak akan terwujud berbentuk misalnya konsentrasi buruk, panik, gelisah, cemas, tegang.


Dalam keadaan demikian, otak yang diwakili sistem limbic berupa kelenjar pituitary, amygdala, dan hippocampus akan mengeluarkan hormon stres (kortisol, kortikosteroid, katekolamin). Padahal hormon-hormon ini menyebabkan tekanan terhadap sistem kekebalan dan bahkan kekacauan metabolisme tubuh.


Dalam kasus esktrim, keadaan tersebut bisa menyebabkan orang menjadi kecanduan terhadap tembakau, alcohol, juga narkotika karena bahan-bahan di dalamnya mengandung zat penenang.


Bila serangan stres terjadi berulang dan menjadi kronis, dapat menyebabkan perubahan fisiologis yang permanen. Munculah penyakit seperti darah tinggi, diabetes, jantung koroner, asma, gastrointestinal (saluran pencernaan), infeksi, migrain, sakit kepala, dan lain-lain.”Ini karena depresi menekan produksi limposit dan menurunkan fungsi kekebalan,” jelas Vinod.


HDL Meningkat
Maka, Prof. Vinod kemudian menekankan agar kita berhati-hati terhadap emosi negatif yang muncul di dalam diri kita. Menurutnya, kecemasan, sikap bermusuhan, sikap menyerang, perasaan kesepian, amarah akan mempengaruhi kesehatan kita.


Banyak orang di dunia sekarang ini menderita penyakit dan kekacauan mental. Ini akibat kehabisan napas karena pernapasan yang tidak benar, kurang berolahraga, gizi yang buruk, polusi diri (tembakau, obat-obatan, pengawet) dan polusi lingkungan. Sel-sel tubuh akan lapar dengan oksigen sebagai bahan bakar utama.


Berbagai penelitian mengindikasikan bahwa penyakit seperti kanker, jantung, paru-paru dan AIDS dapat diperbaiki melalui pemberian oksigen yang sesuai kepada sel-sel. “Yah, paling tidak kualitas hidup penderita diperbaiki dan hidupnya diperlama,” ujar Prof. Vinod.


Dalam sebuah penelitian di beberapa institusi semisal di All Indian Institute of Medical Sciences, India, Prof. Vinod mencobakan sebuah teknik pernapasan yang dikembangkan oleh tokoh spritual India, Sri Sri Ravi Shankar bernama Sudharsan Kriya dan Pranayam (Sk-P).


Dari 21 individu sehat berusia 35-50 tahun yang melakukan metode SK-P selama 70 menit ditemukan penurunan kadar cortisol darah (hormon stress). Sebelum melakukan teknik SKP ditemukan kadar kortisol darah pada para individu itu antara 169- 375. Setelah latihan, kadar kortisol menjadi 83- 223.


Penelitian lain berlangsung dengan mengikutsertakan 10 orang polisi yang sedang menjalani penggojlokan. Selama sebulan pelatihan, stress tinggi ditunjukan dengan kadar laktat darah para polisi mencapai angka sekitar 0,64 mmoles/L. Ini karena mereka tidak menggunakan teknik SK-P. Setelah sebulan kemudian melakukan SK-P, kadar laktat darah para polisi menurun menjadi 0,55 mmoles/L.


Dalam penelitian lain lagi yang dilakukan di Bangalore Medical College, Vinod sekali lagi membuktikan keampuhan bernapas model ini. Selama tujuh hari, seseorang diminta melakukan teknik SK-P. Akibatnya, terjadi penurunan kolesterol serum totalnya. Dari mulai 118,32 mg% menjadi 91,75mg%. Sementara kolesterol HDLnya meningkat dari 43,17 mg5 menjadi 46,55 mg%. Kemudian latihan ditingkatkan menjadi 45 hari. Hasilnya, koletesrol total menurun lagi menjadi 74,72 mg% dan HDL meningkat menjadi 51,51 mg%.


Otak Berjalan
Sebenarnya, sudah sejak lama, berbagai penelitian ilmiah menegaskan bahwa antara tubuh dan pikiran saling berkaitan. Sehingga muncul ilmu yang disebut Psychoneuroimmunology (Psycho artinya mental, neuro artinya system saraf, dan immunology artinya system kekebalan tubuh) atau Mind-Body Medicine.


Dr. Candace Pert, mantan Ketua Bidang Kimia Otak pada Institut Nasional Kesehatan Jiwa, Universitas California, Amerika Serikat, menyebutkan, sel-sel saraf dalam otak kita bekerja karena rangsangan peristiwa fisik atau psikologis. Misalnya, ketika kita mendapat serangan beruang atau menerima kritik tajam, neuropeptide yang berada dalam sel-sel tubuh segera menyampaikan laporan melalui reseptornya di sumsum lanjutan (medulla oblongata) ke otak.


Dengan kelenjar pineal sensitif yang dipunyainya, otak dengan segera memerintahkan penyemprotan hormon tertentu supaya tubuh aman, misalnya endorfin disemprot supaya rasa sakit bisa ditahan. Begitu seterusnya


Contoh lain, saat seseorang mendapat kabar gembira atau sedang dalam keadaan bernapas dalam, sebuah sel saraf menyemprotkan opiate peptides atau saripati kenikmatan. Efek yang dialami dalam sel saraf di seluruh system secara bersamaan adalah rasa nikmat.


“Jadi dalam tubuh kita sendiri sebenarnya sudah terdapat pabrik obat yang mampu memproduksi obat-oatan yang mengatur suasana hati dan jenis obat psikoaktif,” ujar Candace.


Candace menyatakan, para ahli biokimia telah menemukan hampir 100 penyampai pesan biokimia ini membentuk sebuah jaringan informasi dalam tubuh atau pikiran dengan menghubungkan pikiran, emosi, dan sistem kekebalan.


Otak, kelenjar dan system kekebalan tubuh dihubungkan oleh jaringan informasi neuropeptide dan reseptor yang luar biasa. “Dalam hal ini, kita bisa menyebut neuropeptide dan reseptor itu sebagai otak yang dapat berjalan,” ujar Prof. Vinod menegaskan.


Karena itu, membuat otak selalu seimbang adalah hal penting buat kita. Menjaga agar otak selalu terasup oksigen secara cukup bahkan penuh adalah langkah menjaga agar kedua belah otak menjadi seimbang sehingga fungsinya berjalan optimal.


Richard Leviton, dalam bukunya Brain Builders menyebutkan bahwa orang yang mengalami gelombang otak alpha (7-14 Hz) melaporkan bahwa perasaannya nikmat, rileks, kesadaran meningkat dan emosi stabil. Dalam keadaan seperti ini otak akan sanggup membuat tubuh tetap dalam kondisi sehat karena produksi hormon kekebalan tubuh lancar dan tidak terganggu metabolisme.


Lain halnya bila otak sudah kehabisan tenaga dan bahan bakar (oksigen) akibat pernapasan pendek dan tersendat terus menerus. Gangguan ini menyebabkan kekacauan di otak. Akibatnya produksi hormon-hormon kekebalan yang melindungi tubuh juga kacau dan tersendat. Kita bahkan dapat mengubah keadaan gelombang otak ini sesuai keinginan dengan melakukan teknik semacam meditasi.


Source : Gaya Hidup Sehat


---------------------------------------------------------------------------------------------


Kesimpulan yang Rhie buat :

Bernapas itu gratis, nikmati sedalam-dalamnya setiap saat...hehehehehhe..

Banyak2 olahraga biar napas pun jadi lebih ringan dan enak...wekkssss..ini dia nih yang susah yeee....

Read More..

Monday, May 26, 2008

.: Senin Ini adalah Motor Day :.

Well...Today, I wasn't expect to go out but then I decided to go out with suamikuh to accompany him again to Lorena office because he wanted to asked if his application as a pilot there accepted or still waiting....


Yup...suamikuh memang sudah bekerja di maskapai dari Malaysia
itu...tapi kalo dia ternyata keterima di Lorena airlanes, dia lebih memilih untuk ambil yang di Lorena, karena dari Lorena, kita bisa dapat transfer fee...dan lagipula di maskapai tempat dia sekarang kerja, bener2 harus kerja rodi nantinya...lagipula gaji sangat tidak sesuai dengan apa yang harus nantinya dia kerjakan...

Tadinya suamikuh mau pergi sendiri ajah, karena kata dia habis dari kantor Lorena, dia mau ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk datang ke sidang Pailitnya Adam air...Karena akuh ngerasa bosan kalo ditinggal, akhirnya akuh pun memaksa untuk ikut...


Suami sempet gak ngasih karena dia maunya naik motor, mengingat harus irit bensi
n dan juga jalanan yang macet dan panas, makanya dia nggak mau akuh ikut...tapi akuh kekeuh jumekeuh mau ikut....Dan dia pun menyerah,dan memperbolehkan akuh ikut...

Pas mau berangkat barulah ngeh, kalo helm kuh udah rusak...akhirnya, kami pun berangkat dan mampir dulu ke toko helm,...setelah pilah pilih...jatuhlah pilihankuh ke helm merk Hiu warna merah seharga 80ribu Rupiah...dari harga 95ribu tuh, akuh tawar terus2an...mentok di 80ribu yasutra lahhh akuh beli....
Perjalanan enaknya naik motor adalah, sama sekali gak kena macet...coba deh kalo kita naik mobil, widiwww...belum tentu dalam 1,5 jam udah sampe tuh ke daerah Gajah Mada dari Cinere...

Kantor Lorena Airlanes letaknya di daerah Gajah Mada, 1 jam-an akuh tunggu suamikuh sambil makan sate dan bakmi ayam...akhirnya setelah selesai, kami berdua ke Glodok dulu karena mau beli Batere untuk remote control helicopter suami...

Setelah dari Glodok, kami sempet mampir ke plaza Semanggi untuk membeli beberapa sparepart helicopter suami
, dan setelah itu....suami ajak akuh untuk pergi nonton ke Cilandak Town Square...

Di Citos, tadinya kita mau nonton Indiana Jones, karena suami belum nonton, tapi karena telat, akhirnya kita pun nonton The Chronicles of Narnia : Prince Caspian...Seru juga...kebetulan karena akuh lumayan tau tentang jalan cerita nya karena mengikuti bukunya,maka akuh sangat menikmati film ini...sementara suami...dia ngerti karena penjelasan akuh ajah...padahal seri sebelumnya pun dia sudah nonton kok....

Sambil nunggu masuk ke studio,kami berdua sempet makan di resto ala Malaysian Food di Citos...nyobain ajah, karena belum pernah makan diresto itu...makanannya, menurut akuh standar abis...malah enakan makanan di resto Mangkok Putih...Yah...namanya juga nyobain kan...kalo gak dicoba mana kita bis atau enak atau nggaknya...iya kann...???

Selesai nonton...meluncurlah kami pulang kerumah, gak lupa untuk mampir di Nasi Goreng NGJ..atau Nasi Goreng Pekalongan langganan kami di Pondok Labu...bungkus satu bungkus buat suami...tapi begitu sampai rumah, itu nasi goreng malah akuh yang makan, karen
a suami lebih milih untuk makan nasi dengan ikan asam padeh buatan maminya.....hu uhhhh...terpaksa deh akuh habisin nasi gorengnya daripada mubazir...

Yupssssssssssss...today...i called it as a motorcycle day...capek juga boooowwww...pantatkuh berasa ledessss....hehehehehhe...



credits on Scrapbook kits : PascaleA design

Read More..

.: new Tag :.

widiwwww...dapet tag dari Dwi Woelan...dah lama nih gak kena PR2an dan tag2an....okehhh..langsung dikerjain deh sebelum posting yang lain....
  1. What do you want for your birthday?Nothing Special lah...yang penting suami ada selalu disampingkuh...yah syukur2 sih dapet surprise lain...hihihihi...rumah kek,berlian kek....gubraghhhhhh...ngarep dot com..
  2. Who will be your next kiss? My Hubby and my parents...
  3. When was the last time you when to the mall? Today...tadi siang....dari Cilandak town square, itu termasuk mall juga kan ...
  4. Are you wearing socks right now? Nope....I'm at home now...no need socks...
  5. How did you spend your summer? Hmmm...kalo di Indo summer tuh bulan apa yah?...kayaknya gak kemana2 deh...i just stayed at home....
  6. Have you been to the cinema in the last 5 days? Yessssssssss...today I watched The Chronicles Of Narnia : Prince Caspian
  7. What was the last thing you had to drink? Coca Cola
  8. What are you wearing right now? Red shirt and jeans short
  9. What was your last purchase? Nasi Goreng NGJ pondok labu
  10. What was you’re the last food you ate? Nasi Goreng
  11. Who would be the person you would call if you were up in the middle of the night and couldn’t sleep? My suami lah...paling akuh bangunin dia buat nemenin akuh sampai akuh tidur lagi...
  12. Have you bought any clothing items in the last week? Yes...I bought a long jeans skirt...actually it was suamikuh who bought it for me...
  13. Do you have a pet? Yes, some fishes
  14. What made you laugh in the last 5 days? hmmmm...watched Indiana Jones movies made me laugh a lot and also seeing stupid and silly things that suamikuh did...
  15. If you could be anywhere right now, where would you be? ---hmmmm...nowhere i think, but if in any place there will be my suamikuh, then i want to be there where ever he will be...
  16. What is the last thing you purchased online? Sepatu dan gelang2 juga some accesories...
  17. One thing you hate about yourself? ---hmmmm....I'm such a lazy woman...and easy temper one of typo of woman...
  18. Do you miss anyone? My Old friend in Amerika...Mr Mike...
  19. What are your plans for the day? hmmm...since that i already did what i want to do today, so for now i just want to take rest...
  20. Last person you msg’d?My friend telling her some english words she asked me about...
  21. Ever went to a camp? Yes...along time ago when i was still at college...
  22. Are you a good student in school? Yes....I did
  23. What do you know about the (your) future? Well...i actually dont know yet but definately i try to be better each day for my future so i could be a good wife and a good parents in the future...
  24. Are you wearing any perfume or cologne?Yes...I love perfumes...got so many collections of it...
  25. Where is/are your best friend/s right know? She's in Pengadegan area and also got a bestfriend in Meruya area...
Well...kayaknya akuh akan oper tag ini ke Deazy, Dessy Fitriana and Andiana....juga buat smeua yang baca blog ini yahh....

Read More..

Friday, May 23, 2008

.: Today :.

Ughhhh...akhirnya sampe juga di rumah....hari ini akuh nemenin suami ke kantor barunya untuk ambil ID cardnya dia....selalu ajah kecapean akuh kalo harus ke bandara karena jauhnya ituh...
Sambil nunggu suami, akuh pun nongkrong di ayam goreng fatmawati dibandara, makanlah akuh disitu dengan menu sayur asem,ayam goreng dan paru goreng serta es jeruk dan jus alpukat....banyaknya makankuhhh....:blush:

Oh iya...bete berat deh sama Cinere...udah emang biangnya macet...ditambah lagi selalu ajah ada ajah galian disana sini....sekarangpun demikian, udah seminggu jalanan di cinere ada galian dari PLN...gila kali yeee..udah sempit makin sempit...udah selalu macet makin macet....ntar kalo selesai galian PLN,pasti deh gak lama galian telkom....begitu ajah ...bolak balik gak jelas....


pokoknya bener2 menyebalkan deh Cinere sekarang ini jalanannya....liat ajah difoto gimana macetnya...huhhhhh....

Pulang nya...suami ngajak makan seafood...weksss...akuh gak doyan seafood karena suka gatal kalo makan seafood...tapi karena dia kepengen banget akhirnya ikut ajah akuhnya...pesan lah kita kepiting saos padang, udang saos padang, kerang hijau rebus dan kerang dara goreng kering...:sigh:gak suka...tapi terpaksa lah dimakan juga...karena udah lapar lagi...tapi gak pake nasi...cuma digadoin ajah...

suami bahkan maksa akuh makan kepiting...wekssss...sampe dijejelin kemulut akuh,disuruhnya sedot itu kaki kepiting....huaaaaa:waaah:...ini pertama kalinya akuh makan kepiting...rasanya aneh...tapi lumayan lah...mungkin karena bumbu saos padangnya enak kali yah...tapi ampun dahhh...gak mau lagi makan kepiting...itu kan lambang bintang Cancer...dan akuh kan seorang yang berbintang Cancer....gak mauuuuuu.....


Read More..

.: Good Morning :.

GOOD MORNING MY FRIENDS...

Photobucket
Each moment in a day has its own value
Morning brings Hope...
Afternoon brings Faith..
Evening brings Love....
And
Night brings Rest...
Wish you find them all today.

Have a Nice DayAhead!!!!!!! !!!!!

Keep smiling & have a nice day!

Read More..

Thursday, May 22, 2008

.: Nonton Premier Indiana Jones :.

Hari ini...akuh pergi ke pengajian di rumah sodarakuh di Joglo, selesai ngaji, akuh putuskan untuk main kerumah temankuh Dilla di daerah Meruya yang pastinya gak jauh dari Joglo....Sesampainya disana, akhirnya akuh ajak Dilla untuk pergi nonton premier film Indiana Jones, kebetulan akuh dapet tiket gratis nontonnya dari temankuh Dina dan memang janjian sama dia untuk nonton di Djakarta Theater...

Berangkat lah kami kesana, karena kami telat datangnya, tiket kami pun sudah terlanjur diberikan ke orang lain oleh Dina, untungnya, kami masih sempet dapet tiket yang lain walopun harus duduk di baris kedua dari depan....hihihihihi....seperti biasa kalo nonton film terlalu depan pasti pusing bawaannya...untungnya film nya seru abis...

Selain seru karena petualangan seorang Indiana Jones memang selalu seru dan menegangkan, tapi juga lucu abis karena ada beberapa adegan bahkan bisa akuh katakan lumayan banyak yang membuat akuh tertawa....

Om Harrison Ford yang walopun udah tuwir, ternyata masih ganteng ajah...ihiksss....suka abis akuh sama dia....Dia main dengan sangat bagus di film ini,Ini adalah sekuel ke-4 dari film Indiana Jones, yang kali ini diberi judul : "INDIANA JONES AND THE KINGDOM OF CRYSTAL SKULL"

Dengan berlatar belakang Perang Dingin tahun 1957, Indy (Harrison Ford) bersaing untuk mendapatkan Tengkorak Kristal melawan operandi-operandi yang dijalankan oleh Uni Soviet. Petualangan ini membawanya menuju New Meksiko, Connecticut, Mexico City dan hutan-hutan di Peru...settingan tempatnya sangat bagus...penuh dengan artifact2 jaman dulu....

And for me...this movie is full of thrills, spills, chills and plenty of amusingly lame jokes....jadi kocak gitu deh...Cate Blanchett yang berperan sebagai tokoh antagonis bernama Irina Spalko juga memerankan perannya dengan bagus dengan menggunakan logat bicara rusia yang benar2 perfect....

Seorang pemuda bernama Mutt memerlukan Jones' to menolong ibunya yang ternyata sang ibunda adalah cinta sejati lama Jones yang bernamahelp to rescue his mother, Marion Ravenwood diperankan oleh Karen Allen, yang telah diculik oleh Spalko....Lalu, Jones pun memimpin Mutt dan Marion beserta angota grup lainnya ke hutan amazon yang melalui banyak rintangan seperti 3 air terjun yang harus di lewati, dikejar2 makhluk penduduk asli dan penjaga makam,belum lagi binatang2 yang berbahay, hanya untuk melawan spalko yang memburu tengkorak kristal untuk mendapatkan kekuatan rahasianya....

Well....di tengah cerita barulah diketahui bahwa Mutt adalah anak dari Indiana Jones...dan diakhir ceritanya...Indy pun menikahi Marion....

Petualangan yang seru..sama seperti sekuel2 film Indiana Jones yang lainnya....For me its a 2 thumbs UP movie that you should all see....akuh sendiri pastinya akan nonton lagi nanti ngajak suami....

Sambil posting tentang hal ini...akuh pun teringat kalau akuh punya foto bersama Indiana Jones...huehehehehhehe...welll...actually...itu patung lilinnya Harrison Ford sihhh...dengan kostum Indiana Jonesnya...akuh foto bersama patung lilin Indiana Jones di Musseum Madame Tussaud Hongkong waktu yang kemarin ini akuh ke Hongkong....hehehhehehehe....

Okeh....Jangan Lupa nonton yah...Gak akan nyesel loh....


Read More..

.: Beauty of Mathematics :.


Absolutely amazing!

Beauty of Mathematics !!!!!!!

1 x 8 + 1 = 9
12 x 8 + 2 = 98
123 x 8 + 3 = 987
1234 x 8 + 4 = 9876
12345 x 8 + 5 = 98765
123456 x 8 + 6 = 987654
1234567 x 8 + 7 = 9876543
12345678 x 8 + 8 = 98765432
123456789 x 8 + 9 = 987654321

1 x 9 + 2 = 11
12 x 9 + 3 = 111
123 x 9 + 4 = 1111
1234 x 9 + 5 = 11111
12345 x 9 + 6 = 111111
123456 x 9 + 7 = 1111111
1234567 x 9 + 8 = 11111111
12345678 x 9 + 9 = 111111111
123456789 x 9 +10= 1111111111

9 x 9 + 7 = 88
98 x 9 + 6 = 888
987 x 9 + 5 = 8888
9876 x 9 + 4 = 88888
98765 x 9 + 3 = 888888
987654 x 9 + 2 = 8888888
9876543 x 9 + 1 = 88888888
98765432 x 9 + 0 = 888888888

Brilliant, isn't it?

And look at this symmetry:

1 x 1 = 1
11 x 11 = 121
111 x 111 = 12321
1111 x 1111 = 1234321
11111 x 11111 = 123454321
111111 x 111111 = 12345654321
1111111 x 1111111 = 1234567654321
11111111 x 11111111 = 123456787654321
111111111 x 111111111 = 12345678987654321



Now, take a look at this...


101%



From a strictly mathematical viewpoint:



What Equals 100%?
What does it mean to give MORE than 100%?

Ever wonder about those people who say they are giving more than 100%?

We have all been in situations where someone wants you to
GIVE OVER 100%.

How about ACHIEVING 101%?


What equals 100% in life?


Here's a little mathematical formula that might help
answer these questions:


If:

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Is represented as:

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26.


If:


H-A-R-D-W-O- R- K

8+1+18+4+23+ 15+18+11 = 98%


And:

K-N-O-W-L-E- D-G-E

11+14+15+23+ 12+5+4+7+ 5 = 96%


But:

A-T-T-I-T-U- D-E

1+20+20+9+20+ 21+4+5 = 100%



THEN, look how far the love of God will take you:



L-O-V-E-O-F- G-O-D

12+15+22+5+15+ 6+7+15+4 = 101%


Therefore, one can conclude with mathematical certainty that:

While Hard Work and Knowledge will get you close, and Attitude will
get you there, It's the Love of God that will put you over the top!

Have a nice day & May Allah bless you today...

Read More..

Wednesday, May 21, 2008

.: dompet dan tas baru :.

:snow07:Senangnyaaaa....suamikuh membelikankuh dompet baru, merk Sophie Martin, bagus modelnya...akuh suka, tumben banget suamikuh pinter milih barang, biasanya dia kalo milihin barang buat akuh pasti modelnya katro2 atau jadul punya...tapi kali ini akuh suka...

Jadi ceritanya begini, akuh udah dari pagi2 kepengen banget jalan kemana kek, ke mall sih intinya, tapi suami gak ngasih ijin dengan alasan akuh masih panas dan masih flu, tapi...dia sendiri akhirnya pergi dengan alasan mau benerin komputer temannya di daerah dapur susu pondok labu...2 jam kemudian dia pulang,sementara akuh sendiri lagi tiduran ajah soalnya baru minum obat dan mulai kleyengan ngantuk akibat obat....Trus tiba2 dia bilang : "striiii...istriii...suami punya sesuatu nih"

"apaan ta??" sambil kriyep2 gak jelas

"nihhh....dompet buat kamu, katanya pengen dompet warna coklat"

duhhhhhhhhh...:snow21:sumpeh deh kaget...langsung ajah aku duduk and ambil itu plastik...dan ternyata benar...isinya dompet coklat....akuh liat merk nya Sophie Martin...hmmm...akuh tau deh kira2 harganya...hihihihihi....Alhamdulillahhhh akuh suka banget modelnya....

"Thanks yah ta...dompetnya bagus banget...tumben bagus pilihannya..." sambil meluk2 suami..

"Iya dong....aku kan punya indera ke-enam yang bisa tau...kamu bakal suka apa nggaknya...nahhh...sekarang ayokkk pijitin punggung akuh dan balurin minyak kayu putihnya"

wekssssssssssssssss...:snow17::snow33::snow30::snow39:suamiiiiiiiiiiiii...dezighhh....:snow40:

Nah....Pas menjelang Maghrib...akuh kedatangan temankuh Nia yang kebetulan lagi main di daerah cinere dan diapun mampir...Ternyata dia baru pulang dari Hongkong...Dan dia mampir untuk ngasih oleh2 buat akuh.....

Setelah beberapa saat ngobrol, diapun pulang dan langsung ke kamar untuk liat oleh2nya apaan...ternyata aku dikasih tas selempang dan tas kosmetik....asiknya...tas kosmetiknya ada 2, yang satunya kecil gitu ...Langsung ajah akuh sms ke temankuh itu dan bilang kalo akuh suka banget sama oleh2nya...hihihihihi...dia sempet2nya bilang...maaf yahh Rhie...tas nya bukan Fendi asli...cuma KW2 nya...walahhhhhh....dah dibawain oleh2 ajah udah seneng banget kok, apalagi modelnya bagus ....

wahhhhhhhhh...hari ini bener2 hari yang menyenangkan...dapet hadiah yang bener2 tak terduga dari suami dan teman...gak sia2 deh nyangsang dirumah ajah seharian...huhehehehehhehehehe...

Hmmmmm....besok...kira2 ada yang mau kasih surprise lagi gak yahh ke aku...??

WHAT A WONDERFULL DAY TODAY...ALHAMDULILLAH....

THANK YOU SUAMI...THANK YOU NIA...

Read More..

Tuesday, May 20, 2008

.: Dabu-Dabu :.

:snow15:Heyyyyy.....baru ajah pulang nih dari makan siang sekeluarga dengan keluarga suami...ceritanya tanggal 18 Mei 2008 kemarin adik iparku Upik ulang tahun, nahhh....dalam rangka ini lah, kami sekeluarga pun pergi makan siang bersama....

Entah kenapa kali ini pilihan makan dimananya jatuh ke jenis bakar2an...padahal biasanya keluarga suami tuh doyannya makan di tempat buffet gitu deh...Kali ini kami sekeluarga makan di Restoran Ikan Bakar Dabu-Dabu...letaknya di jalan raya Karang Tengah, Cinere....deket2 ajalah dari rumah kami di Cinere..... Restoran Dabu-Dabu ini suasananya bagus, alami gitu...dikelilingi tanaman2 yang lebat dan juga ada kolam ikan lele nya....

Kami memesan 2 ikan bakar yaitu bawal dan gurame...hmmm...dibakar bumbu apa yahhh tadi....
:snow11:aduhhhh...aku lupa...trus kami juga pesanTumis kangkung bunga pepaya, Cah kangkung Jagung, Ayam bakar, Cumi goreng tepung, Cumi asam manis.... Nahhh...spesial yang Cah Kangkung Jagung, itu lah pesanankuh...berhubung akuh gak begitu suka makan ikan2an apalagi yang dibakar2...akuh pun hanya memakan kangkung itu dan juga cumi goreng tepungnya, ditambah jus jeruk dan jus tomat dan es lemon tea...weksss...:snow16:minumkuh banyak juga yahhh...hihihihihihihi.... ini dia foto2nya....

ini dia kangkung jagungkuhhhhhhhhhhhhhh...yummyyyyyyyyyyy.......nah kalo ini sebagian foto2 kita bersama...sayang ajah,,,gak sempet foto rame2nya tadi...
Photobucket
Anyway...Happy Birthday yahh Upik.....

Read More..