Friday, July 25, 2008

.: Mulih K'Desa and The Valley :.


Nah..postingan kali ini adalah lanjutan yang sebelumnya...

Setelah satu malam menginap di Kampung Sampireun, ternyata Kiko masih mau nginep satu malam lagi disitu...tapi akhirnya kita pun berhasil bujuk dia untuk pindah ketempat lain karena memang udah booking cottage di The Valley, Bandung...

Kamipun check out dari Sampireun dnegan hati berat, karena pas waktunya makan siang, akhirnya kamipun berhenti di Mulih K'desa, yang jaraknya gak begitu jauh dari Sampireun...Disana kami makan siang...

Di tempat ini suasananya juga sangat ndeso...kita makan di saung dan ternyata ada juga tempat menginapnya...cuma tetep jauh lah kualitas tempatnya dengan Sampireun...Oh iya...di tempat ini, makanan yang disajikan ditaruh di wadah yang benar2 seperti dikampung...piring,ceret, dan tempat nasi serta gelasnya...semuanya terbuat dari seng.....

Konsep penginapan dan rumah makan dengan setting sawah.... Semua makanan yang disajikan di masak dengan cara-cara yang sangat tradisional, gaya kampung, menggunakan tungku dan kayu bakar...akuh pun sempet berfoto di dapur tradisionalnya....

Tempat makan nya kita bisa memilih, apakah mau di dapur, di tengah sawah, di atas kolam atau di saung yang di bawahnya ada beberapa ekor kerbau...Kami memilih untuk makan diatas sawh, dekat dengan satu orang2an sawah... Ada juga loh beberapa permainan anak-anak ala kampung, dan perangkat keperluan outbound, lumayan lengkap lah...Dan uniknya lagi...pelayan2nya juga berpakaian ala orang2 kampung....Harga makanannya relatif murah dan memang cukup lezat...akuh suka singkong goreng sebagai hidangan pembukanya....gurih boooo....

Kenyang makan, kamipun meluncur ke Bandung...Sampai di Bandung, kami sempat mampir ke Rumah Mode dulu..karena emang ada yang harus dibeli...suamikuh berhasil beli satu celana jeans...Makasih yah Ka Nini...karena dia yang bayarin celana itu...hihihihihi....sedangkan akuh...akuh berhasil borong beberapa baju...

Oh iya...sempat karena kleteledorankuh, Digital Camera kuh nyaris hilang..untung ajah...ditemukan oleh satpam disana...gak tau deh kalo yang nemuinnya orang lain...pasti ajah udah ilang..Thanks yah Pak Satpam Rumod...

Selesai belanja belanji..kami memutuskan langsung ke The Valley...hmmmm....ternyata tempatnya biasa ajah...karena ini pertama kalinya akuh nginap disana,gak sebagus di gambar di website yang kita liat...tapi enak sih...lumayan adem juga...

Disini kami menikmati enaknya makan di rumah makan Yakiniku dan Shabu2 yang emang menjadi alasan utama kenapa ka Nini memilih tempat ini...Yap...We loveeee eating Yakiniku di the Valley...

Rabu pagi nya...setelah makan pagi di resto hotel, kamipun meluncur ke Tangkuban Perahu...Kiko ingin lihat tempat itu....Di Tangkuban Perahu, akuh sempet2nya belanja 2 sendal jepit dan satu tas anyaman...sampe2 dijitak suamikuh...hihihihihi...

Sepulang dari Tangkuban Perahu, kamipun kembali ke Hotel dan langsung siap2 untuk check out...setelah cabut dari hotel, kami pergi ke bakmi Naripan, tempat itu adalah tempat kenangan keluarga suamikuh...dimana dulu...orang tua suamikuh kalo pergi berkencan kesana...dan sewaktu suamikuh dan ka Nini masih kecil, mereka kerap diajak kesana untuk makan mie di rumah makan itu...

Dari Naripan, kami meluncur ke rumah makan Ayam Bengawan Solo di jalan Riau karena ingin bawa dibungkus...oh iya..Ayam Bengawan solo ini adalah hal wajib yang harus kami makan kalo ke Bandung....kalo rumah makan ini, akuh oleh orangtuakuh dulu waktu kecil selalu diajak kesitu dan makan disitu, ternyata suamikuh pun oleh orangtuanya juga sering makan disitu....

Yap...itulah sepenggal ceritakuh awal minggu ini, jalan2 ke Garut dan Bandung...
Oh iya...sesampainya di Jakarta, kami beristirahat sebentar lalu langsung pergi ke Ancol, ke Segarra Resto karena udah janjian dengan kawan2 nya Ka Nini di Amerika yang sudah moved back for good ke Indonesia...Kawan2nya Ka Nini juga adalah kawan2nya suamikuh, karena suamikuh memang sempat tinggal di Amerika dari tahun 2000 sampai awal 2004,...Yap..akuh dulu ditinggal...hihihihihihi....

Okeh...Good Nite..See ya tomorrow...

3 comments:

Mama Shasa Shahira said...

Pantesan tante Rhie jarang nongol.. ternyata liburan yaa...

Mama Azka said...

seru banget deh liburannya, palagi rame2.

Ayam bengawan solo enak yah, ri? aku malah belom pernah coba

JHEUNG RHIE said...

iyah...ayam bengawan solo emang enak banget bagi keluarga aku dan keluarga suami...makanya itu hal wajib kalo kita ke bandung...cobain deh ver...