Tuesday, February 26, 2008

.: Mamahku dan Tanaman Anthurium :.


Tau tanaman Anthurium kan?? tanaman yang sangat mahal harganya ituh dan bentuknya yang standard abis menurut akuh......

Gak habis pikir sama mamah, rela keluar jutaan rupiah demi tanaman anthurium itu yang menurut akuh pribadi gak ada bagus2nya karena cuma daun ajah...sedangkan akuh sangat menikmati tanaman yang ada bunga2an nya.... loh...emang lebih enak tohhh liat tanaman yang bunganya warna warni dan indah bentuknya...daripada liat segumplan daun....


Mamahku pernah bilang begini pas waktu dia pertama kali mau beli tanaman ini...
"Teh...tanaman ini bagus loh....Bayangin ajah teh, 1 (satu) daun harganya Rp 200rb sampai Rp 1 jt. Anthurium hanya berbunga dengan bentuk daun, Cuma ada biji yang mengelompok seperti batang, yang nantinya tumbuh ditengah-tengah daun. Bentuk daunnya simple, Cuma besar ukuran daun dan lama waktu tumbuhnya antara daun yang satu dengan yang lainnya. Misalnya seperti anthurium keris, harganya satu tanaman berkisar antara Rp 7,5 jt - Rp 10 jt. Anthurium jemanii harganya Rp 5 jt (satu pot). Anthurium Jaipong harganya Rp 6 jt. ...nah gak bakal rugi deh teh....nantinya mamah bisa jual lagi ke ibu2 yang lain..."
okeh...pertama kali akuh masih he euh ajah mamah minta tambahin untuk beli tanaman ini dan akuh tanpa ngasih tau suami langsung ajah kasih mamah uangnya...Nah...tau2 pas kemarin akuh mulai bedrest di duren sawit...akuh perhatiin kalau tanaman anturium mamah udah ada 4....kaget setengah mati akuh tapi gak bisa bicara apa2...pas akuh tanyain,mamah cuma bilang...kan anak mamah ada 4, semuanya udah pada ngehasilin uang...jadi mamah beli 4 dong.... yang dari Teteh iie...anthurium jenis gelombang cinta, dari dede Penny yang jenis keris, dari Tobi yang jenis garuda merah dan dari Neng gita jenisnya jemanii curly unik...kebayang gak sih yang udah dihabiskan sama mamahkuh???
Nah.....barusan mamah telpon nanyain kabarkuh karena emang udah 4 hari ini akuh di cinere soalnya mami mertuakuh gak ada yang nemenin , terus dia bilang kalau dia lagi mau koleksi jenis tanaman baru...yaitu jenis puring yang kata dia harganya jauh lebih murah dibandingkan anthurium....per jenisnya beda2 harganya...mulai dari harga 90.000rupiah...dia bilang...akuh harus siap2 untuk nambahin lagi uangnya dia... malah akuh disuruh online sama mamah disuruh buka website : indoanthurium ....disuruhnya akuh liat jenis tanaman puring yang dia mau ituh....


waduhhhhhhhhh...mamah ada2 ajah nih....pusing akuh ngedengernya, tapi akuh gak bisa larang karena emang dia suka yah mau digimanain lagi...sementara kegiatan beliau yah emang urus ayahkuh dan juga koleksi tanaman2nya soalnya 4 anak2nya udah pada gede dan jarang dirumah...ya iya lah...akuh dan Penny dah nikah...sementara Tobi dan Eneng sibuk dengan kegiatan2nya masing2....


Yah.....gak papa deh mah...yang penting mamah jadi ada kesibukan lagi...Love You so mah....

pucca_love_17

1 comment:

andiana said...

seandainya mama masih ada, aku akna berbuat apa ajah asal mama bahagia....tapi belum sempat aku berbuat banyak....mama pergi....

baik2 sama mamamu ya jeng...